post

Pekerjaan berulang dapat membantu penulis lepas dengan penganggaran dan perencanaan waktu mereka. Mereka juga bisa menjadi sumber yang bagus untuk mendapatkan klien baru; karena mereka jauh lebih mungkin untuk merekomendasikan Anda kepada orang lain yang mereka berinteraksi dengan situs net atau bisnis mereka. Dengan pemikiran itu, mari kita masuk dan belajar bagaimana membuat klien pribadi kembali lagi.

Kualitas adalah King (Dan Kualitas ada di Eye of the Client)

Tidak mengherankan jika ada penulis sbobet lepas yang hal terpenting yang bisa Anda lakukan untuk membuat klien kembali adalah memberi mereka konten berkualitas. Ketika banyak penulis lepas gagal menyadari, bagaimanapun, adalah bahwa ‘konten berkualitas tinggi’ berarti sesuatu yang berbeda untuk setiap klien. Menyampaikan jenis konten ke klien Anda yang mereka inginkan akan menentukan apakah mereka menganggap pekerjaan Anda bermutu tinggi atau tidak.

Misalnya, satu klien daftar sbobet  mungkin mencari artikel informasi tentang bagaimana mengikuti diet Paleo dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Klien lain mungkin meminta artikel tentang topik yang sama, namun meminta agar hal itu jauh lebih formal dan lebih komedi. Jika Anda mengirimkan artikel yang sama ke kedua klien, Anda tidak memberikan konten berkualitas tinggi. Anda perlu menyesuaikan gaya tulisan Anda ke setiap klien untuk memastikan mereka menyukai apa yang Anda hasilkan untuk mereka.

Satu hal terakhir mengenai konten agen sbobet  berkualitas adalah bahwa sementara ejaan dan tata bahasa yang tepat biasanya sangat penting, ini juga terserah pada klien. Terkadang seorang klien lebih memilih gaya yang terdengar lebih kasual, yang seringkali membutuhkan penggunaan tata bahasa yang tidak benar, atau ejaan ‘gaul’. Meskipun hal ini mungkin canggung sebagai penulis profesional, penting untuk dipahami bahwa kebutuhan klien harus didahulukan.

Kirim Waktu

Bila Anda membuat komitmen untuk menyampaikan sesuatu kepada klien pada tanggal atau waktu tertentu, pastikan Anda memenuhi komitmen tersebut. Tidak ada yang akan mendorong klien untuk menemukan penulis baru lebih cepat daripada harus selalu menangani keterlambatan pengiriman. Dengan kata lain, klien memahami bahwa kita adalah penulis juga orang. Jika Anda benar-benar tidak dapat memenuhi tenggat waktu, biarkan klien tahu sesegera mungkin. Jika hanya akan terlambat satu hari, mereka akan sering mengerti. Jika akan lebih dari itu, mereka mungkin perlu mencari penulis baru untuk pekerjaan tertentu, namun kemungkinan akan kembali lagi kepada Anda di masa depan.

Tersedia

Ketika seorang klien mencoba menghubungi Anda untuk mendapatkan pembaruan, memberi lebih banyak pekerjaan atau hanya untuk mengajukan pertanyaan, pastikan mereka tidak perlu menunggu berhari-hari untuk mendengarnya kembali. Beri klien Anda beberapa cara untuk segera menghubungi Anda dengan cepat. Saya memberikan alamat email dan Skype ID kepada semua klien saya. Bagi yang bertanya, saya akan memberikan nomor telepon saya untuk panggilan atau SMS dan bahkan menjadi ‘teman’ di Facebook sehingga mereka bisa memberi tahu saya di sana. Komunikasi yang terbuka dan mudah sangat penting untuk menjaga klien pribadi.

Jangan Takut Meminta Kerja

Jika Anda pernah mengalami saat ketika Anda tidak memiliki sesuatu untuk ditulis, jangan takut untuk menghubungi klien reguler Anda dan tanyakan apakah mereka memiliki sesuatu yang mereka butuhkan untuk ditulis. Biarkan mereka tahu bahwa Anda memiliki waktu luang untuk mengerjakan proyek mereka. Bahkan jika Anda harus menulis sekarang dan mendapatkan bayaran nanti, itu bukan masalah karena Anda memiliki (mudah-mudahan) membangun kepercayaan dengan klien. Manfaat bagi klien adalah mereka mendapatkan konten yang mereka butuhkan di jalan lebih cepat, jadi mereka sudah siap. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memberikan potongan harga untuk klien yang telah bekerja untuk Anda saat Anda bertanya.

Membangun hubungan

Bila Anda memiliki klien pribadi, luangkan waktu ekstra untuk membangun hubungan dengan mereka. Lebih sulit untuk ‘memecat’ seseorang yang Anda kenal dengan baik, jadi berbagi beberapa informasi pribadi seringkali merupakan ide bagus. Ini bisa termasuk menyebutkan sesuatu tentang memiliki pasangan yang lewat, membicarakan tim olahraga favorit, atau tentang hal lain. Tentu saja, Anda tidak ingin berbagi atau membuang terlalu banyak waktu klien, tapi mencoba ‘mengikat’ sedikit dengan klien benar-benar dapat membantu hubungan profesional jangka panjang.

Jadilah Mitra Bisnis

Meskipun Anda ‘disewa-bantuan’ untuk klien, aktif dalam proyek mereka. Jika klien menjalankan situs taruhan olahraga, misalnya, pertimbangkan untuk membuat rekomendasi untuk memperluasnya ke polo air (atau apa pun). Berikan saran bagaimana mengoptimalkan konten dan melihat apakah dia tertarik. Meskipun Anda tidak ingin bersikap memaksa, jika klien merasa Anda benar-benar tertarik dengan kesuksesan mereka, mereka akan terus kembali.

Jadilah Fleksibel

Jika klien biasa memiliki permintaan khusus, pertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan mereka tanpa menaikkan harga. Misalnya, saya memiliki klien yang memesan 40-60 artikel dari saya each bulan. Sesekali dia membutuhkan beberapa dari mereka dikirim segera (kurang dari 24 jam). Sementara saya biasanya mengenakan biaya 20 percent untuk layanan lebih cepat, saya selalu melakukannya untuknya secara gratis. Hal ini lebih dari layak untuk membuatnya tetap bahagia karena dia akan kembali lagi bulan demi bulan dengan banyak tulisan untuk saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *